Android 11 Batal Rilis Awal Juni

Edtekno – Android 11 batal rilis awal Juni. Secara resmi, Android 11 resmi dirilis pada awal bulan Juni, tepatnya pada 3 Juni 2020. Namun, rencana ini sepertinya akan mengalami kemunduran. Hal ini dikarenakan batalnya Google IO pada Mei 2020.

Android 11 - Concept

Konsep Android R

Batal Rilis Akibat Corona

Pada awalnya, Google tetap melaksanakan kegiatan akbarnya pada 3 Juni 2020 secara online. Namun, seiring dengan meningkatnya dampak pandemi Covid-19, akhirnya Google membatalkan rencana tersebut. Akhirnya, pihak Google pun mengambil keputusan bahwa Android 11 batal rilis awal Juni.

Rencana Pengumuman

Google berencana untuk mengumumkan beberapa fitur terbaru Android 11 pada Mei 2020. Fitur terbaru tersebut disampaikan pada Google IO. Hal ini seiring dengan rencana untuk merilis OS terbaru tersebut pada Google Pixel 5, sebagaimana yang terjadi pada debut pertama Pixel 4 pada September 2019.

Fitur Terbaru

Fitur resmi dari Android 11 memang belum diumumkan. Namun, dari beberapa developer memberikan petunjuk terkait fitur terbaru.

  • new security options that allow you to grant permissions to apps ‘just this once’,
  • improved memory read speeds, and
  • tweaks to the notification bar, recent apps screen, and button sizes. [techradar]

Tanggal Rilis

Biasanya Google merilis versi terbaru pada IO Developer Conference yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, dikarenakan tertundanya kegiatan tersebut, maka kemungkinan tanggal rilis juga akan mengalami kemunduran. Kemungkinan dirilis akan berbarengan dengan rilisnya Google Pixel 5 pada September atau Oktober 2020. Semoga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *