Zoom: Aplikasi Terpopuler Masa Pandemi Covid-19

Edtekno.com – Semenjak Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara di seluruh dunia, seakan menjadi berkah bagi aplikasi video conference Zoom. Saham di perusahaan ini meningkat hingga 250% dalam kurun waktu kurang dari setahun.

zoom logo

Dikutip dari CNN, Zoom saat ini memiliki USD 67 miliar atau setara dengan Rp. 952,1 triliun dengan kurs saat ini 1 USD = Rp. 14.211. Bahkan, jika dibandingkan dengan perusahaan lain yang terdaftar di indeks pasar saham S7P 500, Zoom berhasil mengalahkan 417 perusahaan lainnya. Nilai Zoom juga 85% lebih berharga dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Seiring dengan meroketnya saham Zoom saat ini, perusahaan yang dibentuk oleh Eric S. Yuan tersebut memiliki kapitalisasi pasar lebih besar daripada General Electric yang dulunya perkasa dan bernilai lebih dari Dow 30 Caterpillar, Walgreens, Dow, dan Travelers.

Tak bisa dipungkiri, Zoom pun jadi yang paling bernilai dibandingkan pesaingnya seperti Pinterest, Uber, Slack, Lyft dan startup unicorn lainnya di Silicon Valley yang go publik tahun lalu. Meskipun begitu dengan meningkatkatnya saham, Zoom masih belum mampu untuk menghadapi perusahaan teknologi raksasa seperti Google, Cisco, Microsoft.

Di masa pandemi, penggunaan layanan Zoom memang menggila. Bulan ini perusahaan melaporkan penjualannya melonjak hampir 170% pada kuartal terakhir. Bahkan, jumlah pelanggan bisnis melonjak hingga 350%. Dengan demikian, tak dapat dipunngkiri, Zoom berhak disematkan sebagai aplikasi terpopuler pada masa pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *